Kelurahan Sesetan Terapkan Skrining Pengunjung dan Pegawai Melalui Peduli Lindungi

  • 24 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 44 Pengunjung

Sesuai kebijakan dari pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, salah satunya mewajibkan untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi guna melakukan pelacakan kontak terkonfirmasi Covid 19. Kelurahan Sesetan turut serta melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi kepada warga melalui penerapan langsung. Untuk itu Kelurahan Sesetan telah menerapkan skrining melalui aplikasi Peduli Lindungi sejak seminggu lalu. Setiap pengunjung dan pegawai Kelurahan Sesetan diminta untuk memindai Kode QR Pelacakan Kontak di pintu masuk kantor. Dalam pantauan selama seminggu penerapan kebijakan ini, sudah banyak masyarakat yang mengikuti prosedur dengan menginstal aplikasi Peduli Lindungi dan memanfaatkan fitur pindai tersebut. 

Masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi tersebut untuk mengetahui peta resiko penularan Covid 19, melihat riwayat vaksin, hasil tes Covid 19 dalam 30 hari terakhir, riwayat kontak atau infeksi Covid 19, dan fitur lainnya. Terdapat empat warna sebagai identifikasi status keamanan berpergian pengguna seperti yang dikutip dari laman pedulilindungi.id yaitu hijau berarti pengguna sudah melakukan vaksin dua kali dan tidak sedang terinfeksi Covid 19; kuning berarti pengguna sudah melakukan vaksin satu kali dan tidak sedang terinfeksi Covid 19; merah berarti data vaksinasi pengguna tidak ditemukan dan tidak sedang terinfeksi Covid 19; serta hitam ketika data vaksinasi tidak ditemukan dan sedang terinfeksi Covid 19 atau kontak dengan kasus terkonfirmasi Covid 19. Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, SKM., M.Kes. berpesan, "Meskipun status Peduli Lindungi hijau, protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tetap wajib diterapkan di manapun berada."

Mari laksanakan vaksinasi dan tetap terapkan protokol kesehatan dengan baik dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak!


  • 24 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 44 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ketut Sri Karyawati, SKM.M.Kes

Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan dapat bermanfaat bagi anda