Mutasi Pindah Datang

  • 27 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 39 Pengunjung
Mutasi Pindah Datang

Berikut ini disampaikan berkas persyaratan yang harus di bawa di Kelurahan Sesetan untuk permohonan Mutasi Pindah Datang.

Informasi dan persyaratan selengkapnya dapat diakses di situs https://taringdukcapil.denpasarkota.go.id/ terlebih dahulu.

Mutasi Pindah dan Datang diklasifikasikan dalam :

  1. Pindah Datang dalam satu desa/kelurahan (Kelurahan Sesetan memiliki 14 banjar/lingkungan). Contoh : Pindah/Datang dari Banjar/Lingkungan Gaduh ke Banjar/Lingkungan Pegok.
  2. Pindah Datang antar desa/kelurahan dalam satu kecamatan (Kelurahan Sesetan berada di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan). Contoh : Pindah/Datang dari Kelurahan Sesetan ke Kelurahan Renon.
  3. Pindah Datang antar kecamatan dalam satu kabupaten/kota (Kota Denpasar memiliki 4 kecamatan). Contoh : Pindah/Datang dari Kecamatan Denpasar Selatan ke Kecamatan Denpasar Barat.
  4. Pindah Datang antar kabupaten/kota dalam satu provinsi (Provinsi Bali memiliki 8 Kabupaten dan 1 Kota). Contoh : Pindah/Datang dari Kota Denpasar ke Kabupaten Tabanan.
  5. Pindah Datang antar provinsi (Pindah Datang dari/ke provinsi Luar Bali ke/dari Provinsi Bali). Contoh : Pindah/Datang dari Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY menuju ke Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali).
  6. Pindah Datang WNI ke/dari Luar Negeri.  Contoh : Pindah/Datang dari Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali ke London, Inggris.

Syarat melakukan mutasi pindah :

  1. Membawa surat pindah sebagai pengantar dari Kepala Banjar/Lingkungan
  2. Membawa Kartu Keluarga asli dan fotokopi
  3. Membawa KTP elektronik asli dan fotokopi
  4. Melengkapi persyaratan sesuai pada menu Pindah Domisili Taringdukcapil

Syarat melakukan mutasi datang :

  1. Membawa SKPWNI dari tempat asal / SKPLN dari luar negeri
  2. Membawa fotokopi Kartu Keluarga lama
  3. Membawa surat pernyataan bermaterai, surat keterangan atau surat kontrak tempat tinggal (untuk memastikan ketika sampai di wilayah Kelurahan Sesetan sudah memiliki tempat tinggal yang jelas)
  4. Membawa fotokopi identitas penjamin atau pemilik tempat tinggal
  5. Jika mutasi datang karena pernikahan maka lampirkan akta/buku nikah
  6. Jika mutasi datang karena perceraian maka lampirkan akta cerai
  7. Jika mutasi datang dari Luar Negeri makan lampirkan Petikan Putusan Presiden tentang pewarganegaraan dan berita acara pengucapan sumpah atau pernyataan janji setia bagi Penduduk WNI yang semula berkewarganegaraan asing atau petikan Keputusan Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Hukum tentang perubahan status kewarganegaraan.
  8. Melengkapi persyaratan sesuai pada menu Kartu Keluarga Taringdukcapil

Catatan :

  • Seluruh dokumen wajib difotokopi setelah mendapat tanda tangan pejabat kelurahan untuk keperluan arsip Kelurahan Sesetan.
  • Persyaratan untuk kondisi tertentu selengkapnya dapat dibaca di situs https://taringdukcapil.denpasarkota.go.id


  • 27 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 39 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Ketut Sri Karyawati, SKM.M.Kes

Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan dapat bermanfaat bagi anda