Pengecekan Prokes Sekolah Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

  • 01 Oktober 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dimulai hari Senin tanggal empat Oktober 2021 membuat beberapa sekolah di wilayah Kelurahan Sesetan mulai mengajukan permohonan pembukaan PTM. Sudah ada sedikitnnya sembilan sekolah yang mengajukan permohonan penyelenggaraan PTM seperti diantaranya SMP N 6 Denpasar, TK Harapan Bangsa, TK Kumara Asri, SMP Pelangi Dharma Nusantara, TK Kesuma Sari, SMP Kesuma Sari, TK Kumara Jaya, SDN 13 Sesetan, dan SMP K 1 Harapan. Hal ini sesuai Perwali Denpasar Nomor 29 Tahun 2021 Tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun Ajaran 2021-2022 di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 yang mengharuskan adanya pengecekan kesiapan sekolah dalam rangka PTM. Sebagai tindak lanjut permohonan tersebut, Kamis (30/09) dan Jumat (01/10) Seksi Trantib dan Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan melaksanakan pengecekan langsung di beberapa sekolah yang telah mengajukan permohonan. Didampingi kepala lingkungan/banjar setempat, pertugas melakukan pengecekan protokol kesehatan, kesiapan pengajar dan staf dengan memastikan sudah tervaksinasi, dan kesepakatan dengan wali murid. 

"Kesiapan sekolah yang kami kunjungi hari ini telah  memenuhi protokol kesehatan baik, seperti pengecekan suhu di pintu masuk, tersedianya tempat cuci tangan dan handsanitizer yang memadai, himbauan penggunaan masker dan taat protokol kesehatan juga ada.", kata I Ketut Wiyasa, S.E., Kasi Trantib Kelurahan Sesetan. Pada pengecekan kesiapan PTM ini juga memastikan adanya kesepakatan setuju dari komite sekolah, wali murid, sekolah, dan Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan. Masing-masing sekolah juga telah memiliki satgas untuk membantu pemantauan langsung selama PTM nanti dengan adanya laporan berkala dari masing-masing satgas di sekolah. I Ketut Wiyasa, S.E. menambahkan, "Setelah dokumen kesepakatan ditandatangani dan PTM dimulai, kita akan terus memantau sambil berjalannya waktu untuk menjaga agar tidak munculnya klaster baru." (arh) 


  • 01 Oktober 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ketut Sri Karyawati, SKM.M.Kes

Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan dapat bermanfaat bagi anda