Kader Posyandu Sesetan Terima Penyuluhan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Denpasar

  • 28 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 40 Pengunjung

Sebanyak 80 kader posyandu di Kelurahan Sesetan mendapat Penyuluhan Pemeliharaaan Kesehatan Gigi dan Mulut dari Poltekkes Kemenkes Denpasar. Kegiatan yang dibagi ke dalam empat sesi dan setiap sesi membina 20 orang kader ini telah selesai dilaksanakan pada Senin (27/09) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat Poltekkes Kemenkes Denpasar kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sesetan melalui Kader-kader Posyandu yang hadir sebagai perwakilan warga.

Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang berguna dan penting, sehingga harus dipelihara dengan baik agar gigi tidak mudah berlubang. Pada penyuluhan kali ini, perwakilan dosen Poltekkes Kemenkes Denpasar yang hadir mengisi acara menyampaikan beberapa cara memelihara kesehatan gigi agar mencegah terjadinya penyakit gigi dan mulut. Adapun caranya yaitu menyikat gigi dengan baik dan teratur, minimal dua kali sehari sesudah makan dan sebelum tidur; mengurangi konsumsi makanan yang manis dan mudah melekat pada permukaan gigi; membiasakan mengkonsumsi buah-buahan yang dapat membantu membersihkan gigi; dan memeriksakan gigi secara berkala paling sedikit enam bulan sekali.


  • 28 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 40 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ketut Sri Karyawati, SKM.M.Kes

Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan dapat bermanfaat bagi anda