Pelaksanaan Vaksinasi 7 Penyandang Disabilitas Kelurahan Sesetan

  • 07 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 35 Pengunjung

Selasa (07/09) Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Kota Denpasar dan memenuhi taget herd immunity. Lurah dibantu Kasi Kesra dan PKK Kelurahan Sesetan bekerja sama dengan Puskesmas 1 Denpasar Selatan melaksanakan vaksinasi kepada sejumlah penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Sesetan. Kegiatan vaksinasi  dilaksanakan secara door to door untuk memudahkan para penyadang disabilitas mendapat hak vaksinasi Covid19. Sebanyak tujuh orang penyandang disabilitas berhasil mendapatkan suntikan vaksin Sinopharm tahap pertama hari ini dan untuk selanjutnya setelah 21 hari akan dilaksanakan suntikan tahap kedua.

Kegiatan vaksinasi ini didampingi oleh Kadin Kesehatan Kota Denpasar dan Kepala Puskesmas 1 Denpasar Selata serta dimonitor langsung oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar Ibu Sagung Antari Jaya Negara bersama Ibu Wakil Walikota Denpasar, Ibu Ayu Kristi Arya Wibawa. Pada kesempatan kali ini, beliau juga menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh warga penyandang disabilitas. Tim Pokja IV PKK Kota Denpasar, beserta Kepala Lingkungan dan Kader Posyandu Kelurahan Sesetan turut membantu kesiapan vaksinasi di rumah warga.  

Sebelumnya, pendataan penyandang disabilitas dilakukan oleh Tim PKK Kelurahan Sesetan yang menyasar sepuluh penyandang disabilitas di lingkungan/banjar se-Kelurahan Sesetan. Babinsa Kelurahan Sesetan mengamankan jalannya vaksinasi sehingga dapat berlangsung dengan lancar.


  • 07 September 2021
  • Oleh: Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan
  • Dibaca: 35 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ketut Sri Karyawati, SKM.M.Kes

Apakah imformasi yang disajikan di dalam website Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan dapat bermanfaat bagi anda